Visit Lelong

Rahsia Di Sebalik Pintu Gerbang Rumah Thomas Alva Edison

Siapa yang tidak kenal Thomas Alva Edison,salah seorang ilmuwan terbesar abad lalu.Dalam hidupnya,dia memiliki 3000 paten penemuan ilmiah.Lelaki kelahiran Milan,Ohio,Amerika Syarikat,11 Februari 1847 ini tinggal di sebuah rumah besar dengan dikelilingi pagar besi.

Para tetamu yang akan masuk ke halaman rumahnya harus membuka pintu gerbang besi yang amat berat,dan kemudian menutupnya kembali sampai benar-benar tertutup rapat.Sebagai ilmuwan produktif yang banyak membuat penemuan baru,tentu dia banyak dikunjungi tetamu.

Apalagi dia pernah memiliki kilang dan makmal dengan 300 pekerja.Suatu ketika,seorang sahabat karibnya mengeluh pada Edison,betapa dia harus menguras banyak tenaga setiap kali membuka dan menutup pintu gerbang rumah Edison.

Dengan mengedipkan ekor matanya,Edison lalu membawa sahabatnya naik tangga menuju ruangan ke ruangan di atap rumahnya.Di sana terdapat alat-lat mekanik rumit yang terdiri atas beberapa pengungkit besi,poros roda dan pam.sahabatnya kehairanan,apa maksudnya tuan rumah mengajakya ke ruang tersebut.

"Engkau pasti tidak tahu",kata Edison."Setiap kali ada orang yang membuka dan menutup pintu gerbang depan,secara automatik akan dipam satu gelen air ke dalam bekas penampungan air di rumah ini".Itulah kelebihan seorang Thomas Alva Edison.

Benar kata Aristoteles,tidak pernah ada orang yang genius tanpa diwarnai dengan sedikit "kegilaan".

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Advertise Here

END 30.8.2012
END 30.9.2012
30.9.2012
30.6.2012